5 Pesepakbola Ternama Dunia Yang Turut Rayakan Idul Fitri

June 24, 2017


Hari Raya Idul Fitri telah tiba tapi tentunya beberapa pemain sepakbola ternama ini juga tidak ingin ketinggalan merayakannya hari raya umat islam


1. Karim Benzema



Pemain berkebangsaan Prancis ini turut merayakan Hari raya Idul Fitri, Benzema yang dinilai sangat menaati peraturan agama yang ia miliki, yaitu Muslim. Hal ini terlihat saat Benzema masih menjalani ibadah Puasa pada siang harinya meskipun pada malam hari dirinya akan menjalani pertandingan yang penting, yaitu menghadapi Juventus dibabak Final Liga Champions 2017 pada awal bulan juni kemarin.

2. Franck Ribery


Pemain berkebangsaan Prancis ini juga tak ingin ketinggalan merayakan hari kemenangan, Ribery yang tak jarang terlihat melakukan ibadah puasa saat menjalani pertandingan, tapi untungnya pada tahun ini dirinya bisa lebih bersantai. Kenapa? Karena Bayern Munich, klub yang ia perkuat itu tidak ada pertandingan lagi (Bundesliga yang telah berakhir dan Liga Champions yang langkahnya dihentikan oleh Real Madrid).

Dirinya juga memberikan semangat kepada para Muslimin dan Muslimah yang tengah berpuasa lewat akun Twitternya. Selain itu, ia juga dikenal orang yang cukup taat melaksanaak kewajiban sebagai orang muslim. Bahkan ada kabar ia tidak minum alkohol dan daging babi yang diketahui memang dilarang oleh hukum Islam.

3. Mesut Ozil



Pemain bintang dari Arsenal ini juga sering terlihat melaksanakan ibadah dan salah satunya adalah Ibadah Puasa. Pemain bernomor punggung 11 di Arsenal tersebut sempat memberikan selamat juga kepada para Muslimin dan Muslimah lewat akun twitternya “Saya berharap semua mendapat berkah yang berlimpah dibulan Ramadhan ini” inilah ungkapan dari pemain kebangsaan Jerman itu.

Di tahun ini tentu saja Ozil akan merayakan hari raya Idul Fitri, karena memang ia dikenal sebagai muslim yang cukup taat.

4. Paul Pogba



Pemain termahal yang berhasi didatangkan oleh Manchester United dari Juventus ini juga turut merayakan Hari Raya Idul Fitri, sebelumnya dirinya sering terlihat menjalani ibadah Puasa, tapi ada yang unik nih sobat SEO. Karena dirinya menjalani Puasa dengan melakukan perjalanan Umrah, dan dirinya sempat memberikan dokumentasi pendek mengenai perjalanannya ke Tanah Suci Mekkah.

5. Mohamed Salah



Setelah melihat 4 pemain ternama diatas menjalankan puasa tentu yang satu ini memiliki perbedaan yang unik dirinya memberitahukan pengalamannya bersama mantan klubnya, Chelsea. Salah mengakui sempat menjalani Ibadah Puasa yang berat saat masih berseragam The Blues, Tapi pemain berkebangsaan Mesir tersebut akhirnya bisa beradaptasi dengan suhu yang ada di Eropa.

“Saya sangat antusias mengikuti latihan pada pagi hari, tapi pada saat menjelang sore kondisi fisik saya tiba-tiba menurun dan sangat panas. Sedangkan saya baru bisa minum setelah matahari terbenam, tapi pada akhirnya saya merasa baik-baik saja.” Ujar Salah.

Tahun ini akan jadi Hari Raya Idul Fitri yang semakin spesial bagi Salah. Pasalnya ia dikabaran akan mengenakan seragam Liverpool untuk musim depan. Selamat ya Salah!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.